Profil Kami

Lembaga Manajemen Universitas Patria Artha (LM UPA) adalah lembaga pelatihan yang berspesialisasi dalam bidang akuntansi dan manajemen keuangan sektor publik. Pembentukan lembaga ini adalah sebagai salah satu pilar tri dharma perguruan tinggi dan memiliki tiga fungsi utama, yaitu:
 
1. Pembelajaran
Konsep ini menjadi LM UPA sebagai sarana pembelajaran bagi tenaga pengajar, maupun mahasiswa untuk mengaplikasikan teori-teori akademik pada tataran praktis. Oleh karena itu, konsep ini menjadikan lembaga manajemen sebagai sebuah workshop yang melahirkan ide-ide baru maupun pengembangan teori yang ada.
 
2. Pengabdian
Konsep ini ingin menjadikan LM UPA sebagai agen yang menjembatani kepentingan lembaga pendidikan dan masyarakat sebagai pengguna lembaga pendidikan.
 
3. Rujukan
Lembaga ini ingin menempatkan posisinya sebagai tempat rujukan/referensi atas solusi permasalahan bidang-bidang keuangan, manajemen dan akuntansi yang terjadi di lapangan. Karena bidang ini dirasakan belum banyak disentuh oleh kalangan akademisi, khususnya perguruan tinggi yang ada. Oleh karena itu, kehadiran lembaga ini diharapkan dapat memberikan andil yang signifikan pada sektor publik (pemerintah daerah) khususnya di bidang pengelolaan keuangan.

Beberapa produk yang ditawarkan oleh LM UPA, antara lain:
 
1.   Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)
Lembaga ini mempunyai jalur hubungan dengan para pakar di bidang tersebut di atas sehingga mampu membimbing peserta dan organisasi peserta untuk tumbuh dan berkembang dengan memegang teguh komitmen untuk bekerja keras dan berkreasi serta berinovasi dalam menyiapkan tenaga profesional yang memadai dan menguasai seluk beluk akuntansi/keuangan. Keunggulan program pendidikan dan pelatihan dari LM UPA:
 
  1. Pelatihan dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat, sehingga peserta dapat langsung mengaplikasikan hasil pelatihan dalam praktik sehari-hari.
  2. Menjadikan peserta diklat yang profesional, sehingga tanggap terhadap perubahan dalam dunia usaha maupun mengembangkan sekaligus memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh perusahaan/instansi tempat peserta bekerja.
  3. Para instruktur adalah mereka yang berkompetensi dan profesional di bidangnya.
 
2.    Konsultansi
  1. Konsultansi penyusunan anggaran daerah;
  2. Konsultansi penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah;
  3. Konsultansi manajemen aset daerah;
  4. Audit internal untuk kepentingan manajemen daerah;
  5. Penyusunan peraturan daerah bidang pengelolaan keuangan daerah;
  6. Perencanaan strategik daerah;
  7. Pengukuran kinerja pemerintah daerah.